Sabtu, 06 Februari 2010

Mengenal Kabupaten Fak-Fak




Jika Anda pergi ke Papua Barat, jangan lupa mengunjungi Kabupaten Fak-Fak. Kabupaten Fak-Fak ini sudah berdiri selama kurang lebih 118 tahun, karena itulah Kabupaten Fak-Fak ini disebut sebagai kota perjuangan. Nah, selain itu ada hal yang menarik mengenai keadaan masyarakat di Kabupaten Fak-Fak ini, yaitu mengenai kerukunan beragamanya.

Soal kerukunan umat beragama, hal tersebut merupakan suatu hal yang tidak perlu ditanyakan dalam masyarakat di Kabupaten Fak-Fak. Tiga agama besar yang ada di Kabupaten Fak-Fak adalah Muslim, Katolik, dan Protestan. Dalam masyarakat di Kabupaten Fak-Fak, ada istilah satu tungku tiga batu.

Satu tungku tiga batu ialah istilah yang dipakai untuk menggambarkan bahwa di dalam satu keluarga, keanekaragaman dalam beragama itu merupakan hal yang biasa. Jadi, di dalam suatu keluarga, kerukunan tetap terjaga meskipun keyakinan mereka berbeda-beda.

Selain dikenal sebagai kota perjuangan, Kabupaten Fak-Fak juga dikenal sebagai kota pala, karena pala merupakan hasil komoditi yang dominan di kabupaten tersebut. Sebagai informasi, mata pencaharian yang dominan adalah sebagai nelayan. Biasanya mereka mencari ikan dan pasir dengan menggunakan kapal motor.

Mengunjungi Kabupaten Fak-Fak akan memberikan kenangan yang tak terlupakan dalam benak Anda. Menikmati pemandangan alam dan mengenal lebih dalam mengenai hal-hal menarik di kota perjuangan ini akan membuat pengalaman Anda semakin berkesan.





Keadaan kota Fak-Fak

(Foto oleh Vibizlife/Leonardus Tonny)
(LT/FJ)

Sumber :
http://vibizlife.com/travel_details.php?pg=travel&id=12832
27 Februari 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar